Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO, Warhi Pandapotan Rambe dan Dian Rhesa Rahmayanti Terpilih Sebagai Dewan Pakar dan Bendahara ASPIKOM Korwil DIY – Jateng 2021-2024

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO, Warhi Pandapotan Rambe dan Dian Rhesa Rahmayanti Terpilih Sebagai Dewan Pakar dan Bendahara ASPIKOM Korwil DIY – Jateng 2021-2024

YOGYAKARTA - Dosen Prodi S-1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), Warhi Pandapotan Rambe terpilih menjadi Dewan Pakar Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Wilayah DI. Yogyakarta – Jawa Tengah periode 2021 - 2024. Begitupula dengan Dian Rhesa Rahmayanti yang merupakan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISE UNRIYO ini terpilih kembali menjadi Bendahara ASPIKOM DIY – Jateng 2021-2024 setelah sebelumnya menjabat posisi yang sama. Pelantikan pengurus ASPIKOM Korwil DIY – Jateng periode 2021 – 2024 sendiri secara resmi telah dilaksanakan pada bulan Februari 2021 lalu.

Sebagai Dewan Pakar, Bang Potan atau sapaan akrab Warhi Pandapotan Rambe ini ingin mengajak dan membawa ASPIKOM untuk menyebarkan "Virus Etika" bagaimana berkomunikasi yang baik khususnya di media sosial. “Banyaknya hoaks di media sosial ini menandakan kurangnya etika dalam berkomunikasi masyarakat kita. Oleh karena itu, Prodi Ilmu Komunikasi melalui ASPIKOM korwil DIY – Jateng ini harus bisa membawa virus etika bagaimana dapatnya masyarakat berkomunikasi yang baik di media sosial apalagi dalam kehidupannya sehari-hari,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Selain itu, Bang Potan berharap dengan adanya keterlibatan 2 dosen Prodi Ilmu Komunikasi FISE UNRIYO di ASPIKOM dapat memberikan manfaat yang besar buat dosen, mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi serta UNRIYO. “Sebagai contoh, dosen ilmu komunikasi lainnya dilibatkan sebanyak mungkin dalam kegiatan ASPIKOM dan begitu juga mahasiswa prodi ilmu komunikasi. Tentunya diharapkan sekali dukungan dari pihak Kampus dan Yayasan yang akan menjjadikan prodi ilmu komunikasi akan semakin moncer dan pastinya juga FISE dan UNRIYO akan mengiringi,” harapnya. “ASPIKOM sendiri merupakan Asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi dalam rumpun atau bidang ilmu komunikasi baik di tingkat jurusan maupun program studi atau fakultas di seluruh Indonesia yang didirikan pada 23 Maret 2007 di Salatiga, Jawa Tengah,” imbal Dian Rhesa Rahmayanti. (cs)


Berita Terkait

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO Jadi Delegasi Indonesian Youth Action #1,

Membangun perusahaan besar

Pelatihan Preceptor Mentor

UNRIYO Mengadakan Pengabdian Masyarakat di Desa Gading, Gunung Kidul

International Workshop “Risk Communications for Public Healt

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
lJHIdl


Halaman Lain