Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Kerja Sama Prodi Akuntansi dengan Kantor Akuntan Publik Kuncara Budi Santosa

Kerja Sama Prodi Akuntansi dengan Kantor Akuntan Publik Kuncara Budi Santosa

Prodi Akuntansi di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Respati Yogyakarta telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kantor Akuntan Publik Kuncara Budi Santosa. Kerja sama ini bertujuan mengakomodir mahasiswa Prodi akuntansi yang akan melaksanakan kegiatan Magang (Internship) di kantor akuntan publik. Akuntan publik adalah profesi utama dalam bidang akuntansi selain akuntan perusahaan atau organisasi. Akuntan Publik atau auditor merupakan profesi yang dibutuhkan oleh industri, bisnis dan masyarakat. Perbandingan kebutuhan akuntan publik dengan banyaknya akuntan publik di Indonesia masih sangat kecil.Perguruan Tinggi sebagai penghasil calon akuntan berupaya untuk menangkap peluang ini dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mempersiapkan dan memotivasi mahasiswa untuk berprofesi sebagai akuntan.

Prodi Akuntansi FISE UNRIYO adalah salah satu yang memiliki tujuan mencetak akuntan muda yang profesional. Salah satu bentuk usaha prodi akuntansi adalah mengadakan kerja sama dengan kantor akuntan publik untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin melaksanakan magang di kantor akuntan publik. Kantor Akuntan Publik (KAP) Kuncara menyambut baik kerja sama ini dan menawarkan sharing ilmu dan join team kepada mahasiswa dalam berbagai kegiatan auditing. Selain magang, kerja sama ini diwujudkan dengan kegiatan workshop pada tanggal 21 Februari 2017 yang mengambil tema "Mencetak Akuntan Muda yang Progresif (Profesional, Kompetitif dan Beretika) Sejak Dini". Pembicara workshop ini adalah pimpinan KAP Kuncara yaitu Bapak Kuncara Budi Santosa yang menyampaikan  pengalaman dan motivasi kepada mahasiswa. Mahasiswa secara aktif dan antusias mengikuti sesi diskusi dengan Bapak Kuncara, dengan memberikan berbagai jenis pertanyaan. Kerja sama dengan KAP Kuncara ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, terutama mahasiswa Prodi Akuntansi UNRIYO agar termotivasi untuk berprofesi sebagai akuntan publik atau auditor.


Berita Terkait

Pelantikan Pengurus PPNI Komisariat Respati Yogyakarta

Lounching Penggunaan CBT

JUARA II LOMBA NERSVAGANZA NASIONAL ILMIKI 2015

Seminar Peningkatan Prefesionalisme

Fiscal fitness : 8 steps to wealth and health from Americaâ€â„

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
mfxHAb


Halaman Lain