Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

LURING & DARING, WISUDAWAN SEMANGAT HINGGA AKHIR PROSESI

LURING & DARING, WISUDAWAN SEMANGAT HINGGA AKHIR PROSESI

Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) menggelar Wisuda ke 22, Selasa (6/4/2021) di Ballroom Indrapasta Sahid Jaya Yogyakarta Hotel & Convention. Pelaksanaan wisuda kali ini merupakan wisuda periode I (Pertama) Tahun 2021 yang iikuti oleh 614 wisudawan dari 3 Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan sebanyak 501 lulusan, Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 79 lulusan dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi sebanyak 34 lulusan. Hingga kini UNRIYO telah meluluskan putra putri terbaik dari berbagai daerah di Indonesia dan pada wisuda kali ini sebanyak 139 mendapatkan predikat cumlaude. Adapun Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 4,00 diraih oleh Gusti Ayu Saraswati dari Program studi Keperawatan Program Sarjana yang berasal dari Sulawesi Tengah.

Wisuda kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada pelaksanaan kali ini panitia memadukan 2 konsep sekaligus, yaitu daring dan luring. Khusus prosesi luring, dalam rangka mematuhi aturan protokol kesehatan selama pandemi maka wali atau orang tua wisudawan tidak lagi mendampingi.  Sementara untuk prosesi daring yang dilakukan via zoom meeting maka wisudawan diijinkan untuk didampingi orang tua atau keluarga di tempat masing-masing. Namun bagi orangtua atau keluarga wisudawan luring panitia telah menyiapkan tayangan prosesi wisuda secara live streaming yang dapat disaksikan melalui YouTube (@pmbunriyo). Selama kurang lebih 4 jam, prosesi terlihat cukup hikmat dan tertib sambil sesekali tampak wajah bahagia dari wisudawan. Untuk memberikan nuansa hiburan, panitia menyiapkan beberapa sajian video lagu persembahan dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unriyo.

Rektor UNRIYO, Prof. Dr. dr. Santoso, MS., Sp.Ok dalam sambutannya berpesan kepada wisudawan agar dapat bermanfaat dan menjadi solusi setiap permasalahan yang ada di masyarakat yaitu dengan kembali untuk membangun serta menjadi agen perubahan daerah. Ditambahkan oleh Prof. Dr. Didi Achjari, SE., M.Com., Akt selaku Kepala LLDIKTI Wilayah V, bahwa wisudawan UNRIYO diminta untuk mendukung tracer study yang nanti akan menjadi salah satu penilaian akreditasi Prodi

Adapun wisudawan terbaik dari masing-masing prodi di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) diantaranya Prodi Akuntansi (AK) Program Sarjana diraih oleh Noviani Agustina dengan IPK 3,68 asal dari Jawa Tengah; terbaik dari Prodi Hubungan Internasional (HI) Program Sarjana diraih oleh Palupi Tirtananda dengan IPK 3,85 asal dari DI Yogyakarta; terbaik dari Prodi Ilmu Komunikasi (IK) Program Sarjana diraih oleh Niken Yuliana dengan IPK 3,88 asal dari Jawa Timur; dan terbaik Prodi Sastra Inggris (SI) Program Sarjana diraih oleh Fatkur Rozak dengan IPK 3,81 asal dari DI Yogyakarta.

Sementara itu, wisudawan terbaik dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) diantaranya berasal dari Prodi Informatika Program Sarjana diraih oleh Mujastia Feliati Muhdalifah dengan IPK 3,71 asal dari DI Yogyakarta; wisudawan terbaik Prodi Teknik Elektro Program Sarjana diraih oleh Jihad Ismail dengan IPK 3,68 asal dari DI Yogyakarta; wisudawan terbaik Prodi Sistem Informasi Program Sarjana diraih oleh Bobby Fiando Sadela dengan IPK 3,94 asal dari DI Yogyakarta; wisudawan terbaik Prodi Teknologi Informasi Program Diploma diraih oleh Pomo Heri Santoso dengan IPK 3,95 asal dari Jawa Tengah.

Sedangkan dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), selain dari Prodi Keperawatan Program Sarjana dari Prodi Gizi Program Sarjana diraih oleh Tarwinah Yaenah dengan IPK 3,81 asal dari Jawa Barat; Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga diraih oleh Desti Tri Wahyuni dengan IPK 3,76 asal dari Kalimantan Timur; wisudawan terbaik Prodi Fisioterapi Program Diploma Tiga diraih oleh Hana Decy Evita Noviana dengan IPK 3,68 asal dari Kalimantan Barat; Wisudawan terbaik Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana diraih oleh Meirieska Paradhita dengan IPK 3,9 asal dari Kalimantan Timur.

 

Bersama Respati Raih Prestasi

 

 

 


Berita Terkait

UNRIYO Melaksanakan Audit Mutu Internal Tahun 2019

Keluarga Dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat

SAMBUT MAHASISWA BARU UNRIYO TA 2019 - 2020 PKKMB 2019

Kuliah Pakar Kebencanaan

DIES NATALIS UNRIYO KE 11

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
OTTRoM


Halaman Lain