Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan UNRIYO mengadakan Workshop Kurikulum

Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan UNRIYO mengadakan Workshop Kurikulum

Merespon peningkatan kualifikasi terhadap lulusan perguruan tinggi di Indonesia, pemerintah telah menerbitkan Perpres No.08 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). UNRIYO mengembangkan kurikulum yang mengacu pada capaian pembelajaran (learning outcome), dengan harapan akan mengubah cara melihat kompetensi seseorang tidak lagi semata-mata ijazah, tetapi dengan melihat kerangka kualifikasi yang disepakati secara nasional sebagai dasar pengakuan terhadap hasil pendidikan secara luas yang akuntabel dan transparan.

Berdasarkan surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 189/KPT/I/2018. Program Diploma IV Bidan Pendidik berubah menjadi Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan.  Keputusan ini memacu UNRIYO untuk berbenah dalam pengembangan kurikulum yang kedepannya akan melahirkan sarjana terapan kebidanan yang kompeten. Pengembangan kurikulum ini dilakukan dengan menyelenggarakan “Workshop Kurikulum Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan”. Adapun workshop tersebut bertujuan  pertama menetapkan profil lulusan, kedua  menetapkan capaian pembelajaran lulusan, ketuga pemilihan bahan kajian keempat menetapkan mata kuliah dan besarnya SKS mata kuliah kelima  penyusunan struktur kurikulum

Ibu Eko Mindarsih S.SiT, M.Kes menyampaikan “Dalam workshop kurikulum ini, kita akan menghadirkan ahli dalam pengembangan kurikulum, dosen program studi, stakeholder terkait, mahasiswa dan para Alumni”  “Dengan partisipasi banyak pihak kita berharap akan memiliki kurikulum yang sesuai dengan koridor KKNI dan ketetapan dalam SNPT” imbuh beliau yang juga sebagai Ketua Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan.

Selanjutnya Ibu Hartini, S.SiT, MPH, ketua panitia workshop menyampaikan bahwa “Kegiatan workshop kurikulum ini akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 April 2018 di Ruang Rapat Kampus 2 UNRIYO Jl. Raya Tajem Km. 1.5 Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta.


Berita Terkait

Seminar Nasional

Kebun Teh Nglingo Kulon Progo Nyaman untuk Wisata Malam

Kuliah Pakar Kebencanaan

Lomba Web Desain

Modern Wound Management Dalam Menjawab Kebutuhan Perawat Yang Handal Untuk

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
UhBN9Y


Halaman Lain