Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

UNRIYO memiliki Doktor baru bidang Ilmu Komputer, Doktor muda lulusan Harbin University of Science & Technology, China

UNRIYO memiliki Doktor baru bidang Ilmu Komputer, Doktor muda lulusan Harbin University of Science & Technology, China

Universitas Respati Yogyakarta kembali memiliki Doktor baru bidang Ilmu Komputer, Putra Wanda, Doktor muda lulusan Harbin University of Science & Technology, China  yang berhasil meraih gelar Doktor (Ph.D) melalui penelitian bidang Data Science in Computer Network. Dosen Prodi S-1 Informatika ini menyelesaikan kuliah S3 selama 3,5 tahun dengan beasiswa penuh dari CGS International. 

Putra Wanda, merupakan alumni dari Prodi Informatika Universitas Respati Yogyakarta yang berhasil melanjutkan S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui program beasiswa penuh dari Dikti. Selama di bangku kuliah ia merupakan penerima beasiswa Pengembangan Prestasi Akademik (PPA), Penerima BPPDN DIKTI, penerima International Scholarship for PhD, China Goverment Scholarship (CSC) secara full scholarship.

Selama menempuh studi Doktoral, Ia berhasil mempublikasikan sekitar 8 artikel ilmiah di jurnal internasional bereputasi dan diundang sebagai reviewer di beberapa Konferensi Internasional bidang komputer. Bahkan, beberapa hasil penelitiannya yang bertaraf internasional dipublikasikan IEEE, Elsevier dan Springer Nature  yang notabene publisher paling prestisius di Dunia. 

Sebagai bukti kompetensi di bidang IT, Dosen muda Prodi  Informatika Fakultas Sains & Teknologi Universitas Respati Yogyakarta ini telah memiliki beberapa sertifikasi international seperti MTCNA, MTCRE, CSCU, JNCA dan beberapa sertifikat sebagai reviewer jurnal dan konferensi internasional. Untuk bisa menjadi reviewer jurnal internasional, seseorang harus memiliki portfolio publikasi yang solid selama beberapa tahun. Selain itu, berbagai sertifikat penghargaan telah didapatkan di kancah nasional maupun internasional selama studi di luar negeri.

Saat kembali ke lingkungan akademik, Dr. Wanda berharap dapat melanjutkan karya-karya akademis dan dapat memberikan warna baru bagi pengembangan institusi melalui penguatan konsep teaching and research university. Kerja kerasnya memang layak diapresiasi. Apalagi, kepercayaan yang diberikan dijawab penuh tanggung jawab dan segudang prestasi membanggakan.

Selamat Datang Kembali Dr. Putra Wanda.


https://www.krjogja.com/pendidikan/berita/putra-wanda-dosen-unriyo-raih-doktor-di-harbin-china/


Berita Terkait

Era Revolusi Industri, UNRIYO Cetak Lulusan Siap Bersaing Di Tingkat Global

UNRIYO Melaksanakan Audit Mutu Internal Tahun 2019

UNRIYO memiliki Doktor baru bidang Ilmu Komputer, Doktor muda lulusan Harbi

Kunjungan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ke Universitas Respati

Penerima Hibah Kemenristek DIKTI UNRIYO Tahun 2018

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
ol0wWt


Halaman Lain